14 TAHUN USIA KAMI

Rabu, 27 November 2013 tepat jam 19.30 di basecamp Sanggar Merah Merdeka, kami mengadakan syukuran sederhana memperingati umur SMM yang pada bulan November genap 14 tahun. Peringatan ulang tahun SMM tahun ini diisi dengan serangkain acara mulai awal bulan November. Dimulai dengan Sarasehan Pendidikan Berkualitas Nan Murah, Bakti Sosial Pengobatan Umum dan Gigi Gratis, Bakti Sosial Jalan-jalan keliling kampung dengan BIAK Sidoarjo dan puncaknya acara syukuran para pendamping SMM.

nov des 1

Tahun ini perayaan Ulang Tahun Sanggar cukup berbeda, tidak diisi dengan kemping atau kegiatan pentas seni dengan anak-anak Sanggar. Pada tahun 2013 ini, kami sengaja memilih untuk berkumpul bersama dengan para pendamping yang selama ini dengan hati dan tangan terbuka bersedia datang dan menemani anak-anak berkegiatan.

Dalam acara syukuran ini, kami saling menguatkan lewat sharing dengan mengingat motivasi kami berada di SMM baik sejak awal kami ikut bergabung sampai pada malam tanggal 27 tersebut. Segala kondisi yang pernah dialami sanggar bersama dengan para pendampingnya, tidak akan mengurangi rasa kepedulian para pendamping untuk membantu di sanggar. Dari semua sharing kami yang hadir malam itu, hanya satu hal yang dapat merangkum kebersamaan kami: rasa sayang kepada anak-anak.

nov des 2

Itulah cerita singkat tentang acara syukuran perayaan ulang tahun sanggar ke 14. Oya, kami juga merasa senang mendapat kunjungan dari teman-teman PMKRI yang baru saja mengadakan pemilihan ketua baru. Acara kami semakin semarak dan kami semakin dikuatkan dengan sharing teman-teman PMKRI dalam karya-karya mereka.

Proficiat Sanggar Merah Merdeka….

oleh: Lidya