Cerita Anak-anak Sanggar…

Cerita Sela

Pada hari minggu, ada kegiatan di Sanggar Merah Merdeka dan aku disuruh berkumpul. Teman-teman berkumpul di balai RW. Di balai RW, saya mengecat tong sampah. Sebelum kegiatan di mulai diadakan permainan.

Permainan bersama teman-teman setelah ngecat tong sampah, saya makan-makan sama teman-teman. Setelah makan-makan, saya pulang ke rumah, saya mandi malam saya pentas Sarinah kembali ke sekolah dan nari, banjari, dan orang-orang setelah nari, saya sangat senang sekali.

 

 

Cerita Iis : Badan capek

Pada malam hari, subuh aku sholat bersama temanku yang bernama, Ainun. Sesudah sholat, aku bermain bola sampai jam 06.00. Aku bertemu mas Heru dan seorang pemuda di Sanggar yang membelajari anak-anak dan mengajak kami berkumpul untuk kegiatan minggu.

Kembali aku diajak mengecat kampung bersama teman-temanku akan mengecat dengan santai dan mengerjakan santai sambil yel sampai jam 02.00. aku tidur dan pulang jam 05.00. bangun aku mandi, sesudah mandi sholat, sesudah sholat menonton TV 07.00. Sesudah sholat Magrih persiapan mau pentas. Sesudah petas jam 09.00, aku tidur.

Tamat

 

Cerita Diah : Ketika mengecat di balai RW

Pada hari Sabtu tangal 4 November 2017, saya diajak kakak-kakak Sanggar melukis tempat sampah di balai RW.

 

Dan ketika hari minggu pagi, saya bersiap-siap untuk berangkat ke balai RW pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, ketika mau berangkat, saya bertemu teman-teman saya di jalan yang juga mau berangkat ke sana. Lalu, kami berangkat bersama-sama. Dan sesampainya disana, sebelum mengecat, saya dan teman-teman, kakak Sanggar bermain terlebih dahulu dan bersenang-senang sambil menunggu tong sampah.

 

Kemudian, pada pukul 09.00, saya mulai melukis tong sampah. Saya menggambar bunga, kupu-kupu dan rumput. Ketika selesai mengecat, Robbi merusak lukisan yang saya buat dan tong sampah menjadi jelek sehingga saya dibantu mbak Tiwi untuk membuat tong sampahnya menjadi bagus. Setelah selesai, saya dikasih makanan oleh kakak-kakak Sanggar di balai RW. Sesudah makan, saya baru pulang. Ketika saya melintasi kampung saya, saya sangat terkejut dan saya sangat senang karena kampung saya bagus dan indah karena rumah-rumah tetangga saya dan rumah saya dicat dan jalannya dicat.

Pada malam hari, saya dan teman-teman tampil di panggung. Saya menari padang bulan dan juga pentas hadra’an. Perasaan saya sangat senang sekali.

(Cerita anak-anak Kampung Tales Wonokromo)

 

 

( Cerita aris ) Saat bertampil

Pada hari minggu tanggal 5 November 2017, aku ada kegiatan disanggar untuk berkumpul  dengan teman-teman di balai , di Tales dua dan aku sebelum kegiatan di mulai, aku bermain di depan balai RW.

Pada hari minggu pagi, saat jam 07.00, sebelum mengecat, aku bermain permainan nama-nama. Dan sesudah bermain ke Tales dan aku disana dengan orang-orang lainnya untuk mengecat dan aku disuruh nas Heru sesudah mengambil tempat duduk di RT 7. Kalau ke balai mengembalikan tempat duduk dan aku melukis tempat sampah dengan kapur. Sesudah menulis dengan kapur, langsung dicat dengan kuas

 

Aku sesudah bermain, aku disana melihat teman-teman berpentas. Aku bersapa temanku. Disana, minum-minum Aqua dan aku disana bermain-main sangat senang. Aku disana dengan teman-temanku menari.