Halal Bi Halal

Pada awal saya membantu mempersiapkan barang yang akan digunakan kegiatan HALAL BIHALAL yang diadakan di Balai RW 10 tales II, setelah itu saya berangkat bersama mas Frisco dengan membawa sound dan perlengkapan yang lainya.

fb_img_1471674654530

Begitu sudah sampai di Tales awalnya tidak ada kunci balai RW. Aku pun kembali Sanggar untuk mengambil kunci di mas Jhon. Sesampai di sanggar mas Jhon tidak ada. Lama aku mencari tiba-tiba mas Jhon datang dari kamar mandi. Aku pun meminta kunci dan kembali ke balai RW.

Sesampai di balai RW aku membantu menyapu bagaian luar bersama mas Frisco. Menata karpet dan beberapa tikar untuk tempat duduk anak-anak dan ibu-ibu nanti. Anak-anak Tales mulai berdatangan dan akhirnya balai yang awalnya sepi akhirnya ramai. Lagu-lagu sholawatan pun mulai diputar untuk mengundang anak dan ibu-ibu supaya hadir ke balai RW.

Setelah sholat Isyak acara pun dimulai. Kegiatan awal diawali dengan kumpul bersama yang dipimpin mbah Heru. Lalu sholawatan bersama dengan dipimpin oleh mas Bagus (remaja Tales). Setelah shoalwatan selesai dilanjut dengan game dengan dipimpin oleh mbak Lia (remaja Tales). Game itu menceritakan tentang tangkap bebek,  dibantu mbak Vero supaya anak-anak bisa mengikuti aba-aba dari mbak Lia.

Ibu-ibu juga datang mereka berkumpul bersama romo Wawan dan beberapa kakak-kakak sanggar yang lainnya. Di acara inti anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok, satu kelompok pos 4 dan satunya lagi pos 7. Dan dari 2 kelompok besar dibagi lagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang setiap kelompoknya berisi 8 anak. Setelah membagi kelompok kecil anak-anak diajak ngobrol oleh mbah Heru tentang kegiatan HAN (Hari Anak Nasional) yang akan diadakan 31 Juli.

Beberapa ibu sedang kumpul dan ngobrol dengan kakak-kakak sanggar

Beberapa ibu sedang kumpul dan ngobrol dengan kakak-kakak sanggar

Sambil ngobrol di kelompok kami makan jajan bersama dan sebelum acara selesai dibuat acara keliling bermaaf-maaf’an sambil bersholawatan bersama. Lalu acara pun selesai dan anak-anak pun kembali ke rumah masing-masing.

Oleh M. Mujianto