Jangan Pernah Menyerah dan Merasa Putus Asa

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Saya seorang ibu rumah tangga, salah satu warga Rt 07, RW X Tales Langgar. Saya akan bercerita sedikit tentang kegiatan “Sanggar Merah Merdeka”.

 

“Sanggar Merah Merdeka mengubah kampung kami yang kecil menjadi kampung indah, warna-warni dan hijau. Banyak kegiatan yang dilakukan Sanggar Merah Merdeka. Dari mulai mengajari anak-anak kecil sampai dewasa, menjadikan mereka mandiri dan terampil. Banyak pelajaran atau ilmu yang mereka dapat dari mulai belajar : membaca, menulis, berhitung, menyanyi, menari dan keterampilan lainnya.

 

Bahkan ibu-ibu Rumah Tangga juga turut serta belajar di dalam kegiatan Sanggar Merah Merdeka, contohnya: menanam, membuat kue, dan menabung. Sanggar Merah Merdeka juga tidak membeda-bedakan agama dalam proses kegiatan belajar. Beliau saling menghormati dan bergotong royong.

 

Dalam setiap kegiatan di dalam kampung, contohnya ialah pada saat maulid Nabi dan bulan puasa yang mana Sanggar Merah Merdeka selalu membuat kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kampung kami dengan diadakannya pengajian dan buka puasa bersama, dll.

 

Sanggar Merah Merdeka juga membantu dalam pendidikan anak-anak kami. Beliau meringankan beban kami dan membuat anak-anak kami menjadi senang. Banyak pula pengalaman dan cerita yang mereka dapat dari kegiatan tersebut. Sanggar Merah Merdeka melakukan kegiatan belajar sambil jalan-jalan, selain itu juga melakukan kegiatan bakti sosial antar sesama.

 

Kami warga Rt 07 Rw X Tales sangat berterima kasih pada semua anggota Sanggar Merah Merdeka. Keberadaan beliau sangat bermanfaat bagi kampung kami dan anak-anak kami. Jasa beliau sangat banyak dalam mengembangkan dan membuat kampung kami menjadi kampung yang lebih berwarna, hijau, bersih, dan sehat.

 

Doa kami semoga Sanggar Merah Merdeka terus maju dan sukses, serta diberikan kemudahan dan kelancaran dalam semua kegiatan.

 

Pesan kami “ jangan pernah menyerah dan merasa putus asa dalam mempertahankan dan memperjuangkan cita-cita yang mulia”. Amin..

 

Saya mohon maaf yang tiada batas apabila ada salah kata yang saya tulis dalam tiap tulisan. Cukup sekian.

 

Dari kami warga Rt 07,Rw X Tales

Bu Toifah

Leave a Reply