Kunjungan dari BIAK Perak

Aku berangkat ke sanggar pukul 07.00 pagi. Karena menurut pemberitahuan Mas Heru, teman-teman dari Perak akan datang sekitar jam 08.00 pagi. Oleh karena itu semua anak di sanggar harus datang duluan. Teman-teman jam setengah Delapan sudah berada di sanggar semua. Untuk menunggu teman-teman dari BIAK Perak, aku dan teman-teman latihan menari yang dipimpin Mbak Ocik.

Bersama teman-teman dari Perak

Tepat jam 08.00, teman-teman dari Perak sudah datang. Mereka datang sekitar 20 anak dan beberapa kakak pendamping. Acara pun langsung dimulai dengan nyanyian yang membuat kita bergenbira bersama. Karena anak-anak di sanggar pada belum kenal dengan anak-anak dari perak, maka dibuatlah permainan yang membaurkan kami. Aku pun berkenalan dengan anak-anak Perak, awalnya aku malu-malu, tetapi akhirnya kami dapat bersatu dan bermain bersama tanpa ada perbedaan.

Setelah bermain cukup lama, kita istirahat sambil makan bersama. Diakhir acara, ada permainan sulap dari kakak pembina dari Perak. Wah, luar biasa sulapnya. Ada membengkokan sendok, membuat kain jadi tongkat dan masih banyak yang lainnya. Diakhir acara anak-anak dari sanggar juga menampilkan tarian yang sudah biasa ditampilkan waktu Hari Anak Nasional dan Ulang Tahun Sanggar.
Akhirnya kita pun berpisah, sebenarnya masih ingin bermain dan berbagi cerita dengan anak-anak Perak. Semoga persahabatan ini akan terus terjalin, dan lain waktu kita dapat bertemu lagi. Terimakasih untuk kedatangannya, dan sampai jumpa lagi.

oleh: Risma

Post navigation