Launching YKBS

MERIAH dan SUKSES. Kata-kata yang pas buat acara launching Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) pada Tgl 3 Juni 2012 di Multifunction Hall BG Junction. Dengan mengusung tema “Menabur Kasih Menumbuhkan Bangsa, Beriman di Tengah Kemiskinan dan Keberagaman”. Tema dimaksudkan untuk menyadari bahwa kita hidup di tengah kemiskinan dan keberagaman. Yayasan menyadari panggilannya untuk menabur kasih, pada saat yang sama turut ambil bagian dalam menumbuhkan bangsa.

Anak-anak sanggar dalam penampilan di acara launching…

Dalam acara ini pula, dipamerkan beberapa kegiatan dan karya divisi-divisi yang tergabung dalam YKBS. Mulai dari Pusat Pengembangan Sosial (PPS), Sanggar Merah Merdeka (SMM), Wadah Asah Solidaritas (WADAS) dan Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK), banyak foto-foto kegiatan, hasil karya, dan beberapa alat peraga yang dipamerkan. Pada acara itu, Sanggar Merah Merdeka mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan beberapa tarian, musik, dan puisi yang dikemas dalam bentuk drama . Untuk persiapan acara itu, anak-anak di Sanggar dilatih oleh Pak Philip dari SMA St. Louis II Surabaya yang kebetulan sedang magang di Sanggar.

Pembukaan acara dimulai dengan drama yang dibawakan oleh kawan-kawan SMA St. Louis 2. Acara demi acara mengalir lancar, dengan dibantu oleh 2 MC yang cukup komunikatif dengan penonton. Beberapa tari dan musik dibawakan secara apik oleh anak-anak Sanggar. Pada kesempatan itu pula, ketua Yayasan, Rm Markus Rudy Hermawan CM, memperkenalkan masing-masing koordinator divisi. Puncak acara adalah pemukulan gong oleh Provincial CM, Rm Robertus Wijanarko CM, yang menandai peresmian Yayasan Kasih Bangsa Surabaya. Dengan diresmikannya Yayasan Kasih Bangsa Surabaya ini, tentu harapan dan doa terus mengiringi langkah YKBS dalam karya-karya sosialnya.

oleh Ratna Pitasari