Relawan Belajar Bahasa Inggris

Tidak hanya peduli terhadap pendidikan anak, Sanggar Merah Merdeka juga peduli terhadap kebutuhan relawannya akan pendidikan. Sebagai wujud kepedulian tersebut, maka pada tanggal 24 sampai dengan 26 Juli 2012 yang lalu Sanggar mengirimkan empat orang relawannya (Heru, Jolodong, Ratna, dan Luciele) untuk belajar Bahasa Inggris bersama Bruder Filemon di Pastoran Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, Kepanjen.

Luciele, Jolodong, Heru, Ratna

Selain untuk membekali dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris para relawan sendiri, kegiatan belajar bersama tersebut juga dimaksudkan untuk mempelajari metode pengajaran Bahasa Inggris yang mudah dimengerti oleh anak-anak sanggar yang cenderung tidak menyukai dan kesulitan memahami pelajaran Bahasa Inggris. Selama tiga hari para relawan mempelajari tenses dasar dan berlatih dengan soal-soal. Selain itu Bruder Filemon juga memberikan beberapa bacaan singkat yang berkaitan dengan materi yang sudah dipelajari.

Tiga hari adalah waktu yang sangat singkat untuk belajar bersama, karenanya Bruder Filemon mengharapkan para relawan untuk terus melanjutkan sendiribelajar dan berlatih bersama. Untuk selanjutnya, berbekal pengetahuan akan metode yang sudah dipelajari, para relawan diharapkan bisa mempraktekkannya dalam membantu anak-anak sanggar dalam belajar, sehingga diharapkan belajar Bahasa Inggris bukan lagi menjadi momok bagi anak-anak sanggar.

oleh Luciele