Sekarang Kampungku Kelihatan Indah!

Assalamu’alaikum wr wb

 

Awalnya kampungku tampak suram dan tidak ada pemandangan yang bagus untuk dilihat, sehingga setiap pulang kerja hanya melihat suasana yang tidak menyenangkan. Setiap pulang kerja rasa lelah mendera di seluruh tubuh sehingga tidak ada semangat untuk melakukan aktivitas di rumah.

 

Suatu hari melihat dari facebook anak saya Yani, ada kampung yang penuh dengan warna-warni, lalu dari pihak Sanggar Merah Merdeka menawarkan untuk dijadikan kampung seperti yang ada di foto fecebook tersebut oleh Mahasiswa Ciputra untuk menciptakan kampung yang indah.

 

Tanpa berpikir panjang lagi, ini kesempatan untuk kebaikan orang banyak, maka saya pun setuju rumah saya juga di cat. Setelah menunggu beberapa hari tibalah pada hari yang sudah ditentukan dengan dilakukan kegiatan dalam dua tahap. Tahap pertama diadakan kegiatan pelamiran dan dibenahi apa yang perlu.

 

Semua bekerja sama mulai dari mahasiswa, relawan sanggar di bantu juga oleh karang taruna dengan pengerjaan pelamiran mulai dari wilayah Rt 05 sampai Rt 07. Berselang waktu seminggu tibalah hari yang ditunggu-tunggu datiag juga yaitu tahap kedua dengan kegiatan pengecatan. Tetapi sayang anak-anak karang taruna lagi ada acara touring ke Tretes. Akhirnya ibu-ibu Rt 07 sepakat turun tangan untuk membantu Mahasiswa Ciputra dan relawan Sanggar Merah Merdeka demi suksesnya kegiatan pengecatan tersebut.

 

Semua dilakukan dengan senang hati. Semua mahasiswa dan relawan dibagi menjadi tiga bagian agar kegiatan pengecetan bisa cepat selesai dengan waktu yang sudah ditentukan. Tetapi ada kendala. Ada warga yang tidak merespon. Tapi itu hal biasa yang penting kampungku terlihat lebih bagus dan indah dari sebelumnya.

 

Semua melakukan dengan senang hati dan iklas demi kebaikan bersama. Semua baur membaur menjadi satu antara aparatur Rw, Rt, warga dan mahasiswa. Sekarang kampungku kelihatan indah dan penuh dengan warna-warni sesuai dengan yang aku inginkan ada perubahan di kampungku.

 

Semoga progam-program yang lainnya akan terealisasi untuk semua kampung-kampung yang kelihatan kumuh agar tampak indah, bersih dan sehat supaya anak-anak bisa bermain dengan suka cita dan leluasa.

 

Seluruh staf Rw X Tales terutama warga Rt 05 – Rt 07 mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya yang sudah dicurahkan untuk kampung kami Kampung RW X Tales.

 

Waalaikum salam wr wb

Ibu Ifa (ibunya Yani)

Leave a Reply