“Sok kenal sok dekat”

Mbak Nino

Saya bergabung dengan Sanggar Merah Merdeka sejak tahun 2015, bulan Oktober. Awal mula kenapa saya ingin bergabung adalah karena kerinduan saya pribadi untuk melayani sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan. Secara kebetulan, Yayasan Kasih Bangsa Surabaya memiliki visi dan misi yang sama seperti yang saya rindukan.

 

Saya mulai kegiatan awal saya dengan mendampingi anak-anak Sanggar Merah Merdeka ke Kebun Binatang Surabaya. Dengan bermodal “sok kenal sok dekat” dengan anak-anak, saya membantu mereka mengenali hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Surabaya. Bukanlah hal mudah bagi saya untuk berbaur dengan anak-anak Sanggar Merah Merdeka, namun melihat rekan-rekan sesama volunteer atau full timer yang penuh semangat, saya pun ikut tersulut untuk bisa melakukan hal yang sama. Saya bersyukur pernah menjadi bagian dari mereka selama mereka menjalani masa-masa menjelang ujian nasional, saya pun senang bisa terlibat dalam kegiatan belajar bahasa inggris. Pada akhirnya saya bisa berbagi ilmu dengan mereka. Justru dari mereka saya belajar untuk selalu mensyukuri apa yang sudah saya miliki.

 

Mengeluh pun merupakan hal yang wajar saya lontarkan apabila saya merasa gagal dalam memberikan pelayanan saya. Bahkan sering kali waktu dan badan saya tak bersahabat sehingga sering menghambat kehadiran saya ke Sanggar, namun saya tetap berterima kasih karena rekan-rekan di Sanggar Merah Merdeka masih terus menyalakan api semangat melayani. Bahkan ketika saya melihat anak-anak sangat antusias, semangat saya pun semakin berkobar untuk terus melayani. (Margareta Ardini Tri P/ Nino)