Bu Tatik…

Asslammualaikum wr wb

Nama saya Bu Tatik.

Mengenai adanya Sanggar Merah Merdeka, pertama-tama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Sanggar Merah Merdeka karena anak-anak saya sebelum ikut dengan sanggar dia pemalu dan sangat kurang mendapat wawasan di luar rumah. Semenjak anak saya ikut sanggar dia jadi anak yang periang, pinter dan suka membantu saya setiap hari,

Setiap hari jam 7 malam anak-anak Tales diajak belajar meskipun sekolahnya berbeda. Ada yang di SDN, ada yang di Madrasah (MI), ada juga anak yang tidak sekolah maupun anak yang belum sekolah mereka tetap diajak belajar tanpa membeda-bedakan.

 

Saya sangat senang sekali karena orang-orang di sanggar sanggat membantu meringankan beban soal-soal anak-anak sekolah. Karena ada pelajaran yang sulit yang saya tidak bisa tetapi oleh kakak-kakak sanggar mengajarnya dengan sabar, dan anak-anak lebih mudah menjawab karena diterangkan dengan sederhana dan mudah di tangkap sehingga anak-anak saya sekarang nilai pelajarannya meningkat dan bagus hasil raport sekolahnya.

 

Bukan anak-anak saja yang ikut sanggar tetapi ibu-ibunya pun juga ikut sanggar. Ibu-ibu selama ikut sanggar sering diajak kumpul-kumpul buat ngobrol, diajak menanam, dan yang saat ini masih mau diajarkan dan dijalankan sanggar, orang tua diajak menabung dan membuat Koperasi, dll.

Yang terakhir dari saya, Sanggar Merah Merdeka tidak membeda-bedakan Agama dan saya salut karena setiap kali kegiatan Agama Islam selalu dibuat kegiatan dari buka puasa sampai anak-anak diajak sholat tarawih bersama, halal bihalal dan pangajian Maulid Nabi.

 

Semoga Sanggar Merah Merdeka tetap Jaya.

Amin