Terima Kasih Untuk Semua Yang Kalian Berikan!

Assalamu’alaikum wr wb

 

Kami selaku warga Rt 07, Rw X Tales sangatlah berterima kasih kepada para mahasiswa – mahasiswi Ciputra yang telah membantu dan memberikan kampung kami penuh dengan warna – warni, menjadi bersih tak kumuh lagi.

 

Pertama kali kami ibu-ibu dapat kabar dari mas Heru Koordinator Sanggar Merah Merdeka, bahwa aka nada pengecatan kampung dari sepanjang Rt 05 – Rt 07 oleh mahasiswa Ciputra yang bekerja sama dengan sanggar dan warga. Mendengar kabar itu kami semua merasa senang dan kami setuju saja, pikir–pikir kapan lagi ada kegiatan seperti ini. Apa lagi warga tinggal bantu-bantu tenaga.

 

Akhirnya tgl 29 Oktober 2017 hari Minggu dimulai dengan pelamiran dibantu pemuda karang taruna, para relawan sanggar dan juga para mahasiswa Ciputra, kami para ibu-ibu biasa deh bantu bagian kosumsi karena semua pelamiran di kerjakan para laki-laki

 

Selanjutnya tgl 5 November 2017 dilanjut dengan kegiatan pengecatan setiap rumah bagian depan mulai dari jam. 8 pagi kami bergotong royong, bapak – bapak, ibu – ibu pun sebagian ada yang mengecat rumahnya sendiri, mahasiswa dan relawan sanggar juga ikut membantu mengecat rumah warga. Mereka dibagi menjadi tiga tempat Rt 05, Rt 06, Rt 07 dan juga tidak ketinggalana anak-anak kami pun ikut membantu dengan mewarnai tempat sampah di Balai Rw X Tales.

 

Setiap rumah di Rt 07 tidak luput, semua di cat meskipun ada yang tidak diplamir, tapi banyak yang ikutan, mumpung juga gratis.. ti.. tis.., kami warga Rt 07 bersemangat membantu mereka para mahasiswa Ciputra sampai selesai ba’da duhur. Baru jam. 1 siang dilanjut dengan pengecatan jalan paving dengan dihias juga sebagus mungkin memperindah kampung kita sendiri. Meskipun ini bukan perlombaan tapi kami berlomba dan berkreasi. Di Rt 07 ramai kompak dan seru sehingga mahasiswa dan relawan sanggar betah dan semangat. Gimana mahasiswa Ciputra dan relawan sanggar senang gak bersama warga kampung kami?

 

Dan malam diadakan acara pentas anak-anak setelah ba’da Isyak kami warga Rt 07 hadir melihat pentas-petas anak kami dan juga mendengarkan tausiah dari Ustad. Sayangnya cuman sebentar tapi lumayan juga sih… hee… heee…

 

Kami keluarga warga Rt 07 benar-benar meminta maaf sebesar-besarnya bila ada yang kurang berkenan di hati mahasiswa Ciputra dalam hal perkataan maupun tingkah laku yang kurang sopan pada mas dan mbak, kami semua meminta maaf. Terima kasih untuk semua yang kalian berikan pada kami. Kami selalu berharap mas dan mbak mahasiswa Ciputra main-main lagi ke kampung Tales dan kami terbuka kapan pun.

 

 

Wassalamualaikum wr wb

Muniroh

Leave a Reply